Hotel Inna Dharma Deli Medan

Bagi saya, hotel tua ini sudah seperti rumah jika berkunjung ke Medan. Terletak di jantung kota membuat akses kemana-mana menjadi mudah dari hotel ini. Di seberangnya ada bangunan antik yang merupakan Kantor Pos Medan. Di seberangnya pula ada air mancur antik. Keduanya saya sajikan fotonya di sini karena bagi saya seolah bangunan-bangunan ini telah menyatu layaknya sahabat sejak masa lalu.

Sepanjang pengalaman saya, ada 3 hal yang membuat saya selalu kembali ke hotel ini;

1. Petugasnya ramah, mulai dari front office hingga bell-boy. Kebanyakan dari mereka sudah bekerja belasan bahkan puluhan tahun. Saking seringnya datang ke  hotel ini, saya sering mendapat free late check out hingga pukul 6 sore. Apalagi kalau saya mendapat penerbangan malam untuk pulang, saya ,masih punya banyak waktu tanpa harus membayar esktra hehehe..

2. Selalu merasa seperti berada di rumah. Bangunan hotel ini dapat dikatakan terdiri dari dua jenis; kamar layaknya hotel kebanyakan dan paviliun-paviliun. Nah, paviliun ini merupakan tempat favorit saya. Duduk di berandanya seperti duduk di beranda sendiri. Koridornya juga asri dan bersih. Kata sebagian orang, paviliun dan koridor ini seperti rumah sakit hehehe..

3. Soto Medannya paling enak sedunia! Bener lho. Setidaknya untuk ukuran lidah saya.

Oh ya, di depan hotel ini juga ada tempat favorit anak muda Medan namanya, Merdeka Walk. Kalau bosan di hotel, anda bisa nongkrong di sini. Mau sambil makan atau hanya duduk ngopi, tersedia banyak jenis makanan dan minuman di sini.

Leave a Reply

