Medan, You are always be missed!

Dulu setiap dengar kata Kota Medan, gak kebayang saya akan jalan-jalan ke kota ini. Tapi sekali datang, eh..langsung jatuh cinta. Ternyata orangnya ramah-ramah, tidak sesuai dengan bayangan saya sebelumnya hehehe..maaf ya, orang Medan..

Foto pertama adalah salah satu cafe di ruang keberangkatan di Bandara Polonia Medan. Tapi sayang, cafe ini sudah tidak ada lagi karena Bandara Polonia sudah direnovasi akibat kebakaran hebat. Saya lupa nama cafe yang selalu menjadi favorit saya menunggu boarding. Foto ini sengaja saya upload untuk mengenang cafe ini yang selalu menjadi tempat saya ngopi, makan, menulis, bengong dan mengantuk menunggu jadwal keberangkatan yang delayed.

Hal lain yang membuat jatuh cinta dengan Medan adalah makanannya. Ternyata kota ini kaya dengan jenis kuliner, mulai dari durian, pecal (pecel untuk orang Medan), bika Ambon, bolu gulung, warkop, nasi gurih..pokoknya mulai dari makanan khas Karo, masakan Cina hingga masakan ala Kampung Keling sudah pernah saya coba.

Oh ya jangan lupa malam-malam coba Sorbat yang buka lapak di depan ruko (maaf ya, lupa nama kompleksnya). Ini minuman dari rempah-rempah; jahe, cengkeh, dll kemudian bisa juga ditambahkan susu. Sangat menghangatkan! Seperti bandrek tetapi dengan versi lebih pedas…

Leave a Reply

