Hotel Borneo Banjarmasin

Tepatnya Swiss-belhotel Borneo Banjarmasin nama hotelnya. Mei 2009 lalu saya berkunjung ke Banjarmasin. Tiba di Banjarmasin sudah malam dengan pesawat terakhir sehingga saya tidak mengerti keadaan sekeliling hotel seperti apa. Betapa terkejutnya saya begitu pagi, ternyata depan hotel ini adalah sungai yang ramai. Maaf saya lupa nama sungainya hehehe. Sarapan di restoran yang langsung menghadap sungai adalah sensasi pertama saat menginap di hotel ini. Di samping hotel ini ada pusat pertokoan yang membuat saya tidak berpikir lama untuk berbelanja makanan kecil.

Hal lain yang membuat takjub adalah, untuk ke pasar terapung tidak perlu jauh-jauh karena dari depan hotel ada dermaga kecil untuk pemberangkatan setiap subuh. Tiap kamar mendapat gratis biaya sewa perahu untuk satu orang. Harga per orang Rp. 25.000. Karena berangkatnya di waktu subuh maka petugas hotel akan membangunkan anda sekitar jam 4.30 dini hari.

2 thoughts on “Hotel Borneo Banjarmasin

  1. Sungai martapura itu… didepan hotel memang ada dermaga kecil utk Klotok … sebelah hotel ada jual sovenir… banyak kue2 enak disana so tradisional taste ….
    pengen kesana lagi

Leave a Reply

