Indonesia Unite

Tadi saya sempat membaca tulisan di salah satu blog favorit saya;  pandji.com. Judul tulisannya adalah “FAQ IU” yang berisi frequently ask questions tentang Indonesia Unite (IU). Di sini saya tidak akan membahas isinya karena anda bisa membaca sendiri di blog tersebut namun saya juga ingin menebarkan spirit IU tersebut.

Disebutkan dalam tulisannya, “IndonesiaUnite adalah SPIRIT yang ada di dalam SETIAP bangsa Indonesia yang memilih untuk menciptakan perubahan“. Tidak disebutkan apa yang harus diubah (karena terlalu banyak yang harus diubah dari bangsa ini kali yee..) tetapi kita kembalikan ke diri kita masing-masing apa yang harus kita ubah dari diri kita. Saya yakin kita harus mulai dari hal-hal kecil. Dan hal-hal kecil itu sederhananya dari diri kita sendiri.

Apa yang bisa dimulai dari diri saya sendiri bisa saya terjemahkan sebagai lebih disiplin, bekerja keras, jujur, peka sosial dan lingkungan, menghargai karya bangsa sendiri dan jangan selalu menertawakan kejelekan bangsa sendiri tanpa berbuat sesuatu. Okey, kita mulai contoh-contohnya;

  • Bagaimana mungkin saya bisa bilang film Indonesia itu katro kalau saya sendiri tidak pernah mau menonton film Indonesia.
  • Bagaimana mungkin saya bisa bilang orang Indonesia itu katro kalau saya sendiri tidak disiplin antri, arogan di jalan, buang sampah seenaknya dan bisanya hanya menganggap diri sendiri orang yang paling terpelajar.
  • Bagaimana mungkin saya bilang bangga dan cinta tanah air yang alamnya indah kalau saya setiap tahun berlibur ke luar negeri padahal ke Ancol pun belum pernah.
  • Bagaimana mungkin saya bisa bilang pemerintah Indonesia tidak pernah belajar kalau saya sendiri setiap Pemilu malah memanfaatkan hari libr itu untuk jalan-jalan atau tidur di rumah.

Ah, baru empat contoh itu aja udah bikin geregetan! Selanjutnya tambahkan sendiri sesuai keyakinan masing-masing..

6 thoughts on “Indonesia Unite

      1. Iya Mas Mulyadi, “..untuk bangsa kita dan dunia!”
        Saya suka sekali dengan petikan komentar yang terakhir itu 🙂

Leave a Reply

