Problem is a Miracle!

Hidup tak pernah lepas dari masalah.
Pernahkah anda mengalami sebuah keterpurukan setelah mengalami sebuah masalah?
Di saat anda terpuruk dan merasa nasib tak berpihak, di baliknya tersimpan banyak sekali pelajaran berharga dan pelajaran itu adalah sebuah keajaiban yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya!

*Seorang narapidana dapat seketika menjadi seorang yang sangat dekat dengan Tuhan.
*Seorang pengusaha yang bangkrut dapat seketika menjadi sangat berhati-hati dalam memulai menjalankan usahanya.
*Seorang kaya yang jatuh miskin dapat seketika menjadi bijaksana menggunakan setiap sen uangnya dan menghargai setiap butir nasi yang ia makan.

Jika anda terpuruk, belajarlah dan segera temukan keajaiban-keajaiban yang membuat anda dapat memaknai sesuatu yang mungkin anda lupa atau remehkan.

***
Maleber, Cianjur.

Advertisements

2 thoughts on “Problem is a Miracle!

  1. Problem is a miracle, setuju bgt!!!
    Tapi masalahnya gak semua orang bisa menyingkapi sebuah masalah yang datang adalah sebuah keajaiban bagi dirinya. Jadinya… masalah yang datang malah bikin mereka terpuruk lebih dalam lagi.
    Beruntunglah orang-orang yang bisa menyingkapi sebuah masalah menjadi sebuah keajaiban baginya..

    1. Wah saudaraku, saya pun selalu sulit melihat masalah dengan hati yang lapang dan jernih.
      Tapi, saya suka tersenyum geli melihat respon diri saya dengan perubahan-perubahan yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya. Tentunya perubahan yang baik ya 🙂
      Saya rasa dalam keadaan terjepit, orang akan mencari Tuhannya, orang akan lebih berhati-hati, mungkin lebih mencintai ibunya, saudaranya, sahabatnya karena ingin memperbaiki keadaan atau kapok.
      So there is the miracle!
      Kalau menurut saya (yang sok tau ini), sebenarnya keajaiban itu ada tapi hanya tidak disadari aja hehehe..

      Punya pengalaman punya masalah trus ketemu perubahan yang tidak pernah diduga-duga?
      Saya selalu penasaran dengan pengalaman orang lain.. Share please 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s