The Magic of May – Perahukayu’s Blog is Published

Akhirnya, hari ini saya memberanikan diri untuk memperkenalkan blog baru ini ke ranah publik (Cih!). Saya telah mencantumkan tautan ini ke akun Twitter, Facebook, dan semua media yang saya punya. Namapun sudah saya ganti: Oddie. Ya, itu saya.

Sebenarnya, blog ini masih banyak sekali kekurangannya dari segi tampilan dan isi. Jika dibanding blog lain (dengan tampilan yang yahud), tampilan blog ini masih sangat standar. Isinyapun  masih mengecewakan, apalagi saya belum berhasil menemukan file travel jurnal yang saya lakukan semenjak 2006. Walhasil, yang ada di sini hanya secuil info dan beberapa foto yang tersisa. Beberapa yang tidak terselamatkan adalah travel di Palu, Gorontalo, Kendari, Ambon, Lombok, Pekanbaru dan Padang.

Belum lagi beberapa puisi dan cerpen jadul yang belum saya temukan file-nya dan belum sempat diketik ulang karena dibuat sejak jaman mesin tik! Ah, yang penting blog ini membuat saya tambah semangat untuk menulis lagi. Meminjam kata teman saya di Twitter, menulis adalah “my unspoken passion” yang sudah lama terbengkalai. Saya merasa semakin tidak lincah dalam memilih kata. Apalagi sekarang banyak orang menulis dengan baik dan sangat menarik, membuat saya semakin jauh tertinggal!

Selamat berlayar dengan Perahu Kayu-ku.. 🙂

8 thoughts on “The Magic of May – Perahukayu’s Blog is Published

  1. Waaah, harusnya dipublikasikan dari dulu! Blognya bagus begini, Pak. Yang terutama kan bukan tampilannya, tapi kontennya. Lengkap lagi, ada puisi, ada tulisan serius, ada cerita lucu, dan nggak lupa yang random-random juga ada :)))

    SUPERCOOL!

    1. Awww..kau memang adikku yg paling manis! Di manapun dukunganmu selalu datang bertubi2 hehehe..
      Aku jadi semangat untuk update terus blog yg randomnya supercool ini ;p
      Kamsiaaaa!

      1. Tuh kan, memang ada hubungan rahasia di antara Oddie dan Egi. HAHAHA! #gostwit

        Ehem…. Blognya OKE! Mantap! Dan yang bikin iri, pengalamanmu travel kemana-mana. Membuatku bertanya-tanya, dimanakah dirimu bekerja? Hehehe…

        Kalau aku mulai ngeblog sejak pertengahan 2007, akibat diracuni kawan. Dan akhirnya blog menjadi tempatku belajar, mulai dari belajar menulis itu sendiri, belajar memahami karakteristik manusia, hingga belajar memaknai kehidupan. Inilah blog (lama)ku: http://bit.ly/cQT3gf – Tempat bersejarah yang akhirnya mesti “kututup” dengan sebuah postingan konfirmasi.

        Kini aku sedang merintis blog baru. Isinya lebih singkat dan berisi kontemplasi di http://bit.ly/9sJXyq – Mungkin di antara anggota #IRA ada yang sudah membacanya *melirik Egi*

        Terima kasih kepada tuan rumah yang memberikan ijin untuk berkomentar di rumah mewah ini 🙂 Senang bisa berkenalan dengan orang hebat *jadi minder*

        Salam
        -Bang K

      2. Woww..dikunjungi ketua #IRA! Suatu kehormatan *nunduk salam*

        Iya, dengan Egi memang ada hubungan rahasia. Tolong dijaga rahasia itu :p

        Wah blog ini masih katro, baik tampilan maupun isinya *nunduk malu* masih jauh dari kesan “rumah mewah” untuk kontemplasi, hibernasi, isolasi.. blog ini masih randomisasi. Mohon pencerahannya ya.. Mengenai travel kemana-mana, itu bukan karena pekerjaan saja tapi memang lebih karena kaki yang selalu “gatel”. Makanya aku juga bertanya-tanya, dimanakah sebenarnya kakiku bekerja? hehehe..

        Tidak sabar juga untuk berkontemplasi di blog orang hebat bernama Bang Ki(yu)t Hehehe

        Hatur Tengkyuh sudah meninggalkan jejak di sini..

  2. Ditunggu cerita pelayarannya Bung Oddie, makin seru kalo ada pelayaran menembus badai topan n’ lika liku pelayarannya 🙂

    Cool !

Leave a Reply

