The Magic of May – The Launching of NASIONAL.IS.ME, e-book by @Pandji

Tepat seperti janjinya, tanggal 1 Mei 2010, e-book dari Pandji Pragiwaksono dapat diunduh dari situsnya, http://www.pandji.com. Seperti yang lainnya, saya pun penasaran seperti dengan isinya walaupun saya sering mengunjungi situs tersebut. Saya merasa perlu menampilan e-book tersebut dalam salah satu edisi The Magic of May ini karena saya merasa harus menyebarkan semangat yang ada dalam e-book tersebut. Sayang, sampul depannya tidak berhasil saya unggah di sini.

Dari e-book tersebut kita anda akan tahu latar belakang penyusunannya, latar belakang Indonesia United, seperti apa Indonesia di mata seorang Pandji dan bahkan secuil kisah hidup Pandji sendiri. Bagi saya, strategi berkomunikasi dengan e-book adalah langkah jitu untuk menyebarkan ide dan gagasan agar orang dapat terpengaruh dan mau melakukan apa yang diharapkan. Apalagi e-book ini gratis, dapat diunduh siapa saja dan diawali dengan ‘gaung’ hebat di Twitter serta seremoni peluncuran yang banyak menyita perhatian orang.

Saya berharap e-book ini dapat menjadi semacam ‘tamparan’ bagi siapa saja yang selalu skeptis dan memandang remeh bangsa sendiri. Saya juga sering berkeluh-kesah dengan segala hal yang buruk dengan negeri ini namun tidak pernah mengurangi kecintaan atau memandang negeri ini lebih buruk dari bangsa lain. (Wuihhh.. mantap bener kata-kata gue hehehe..) Ayo, segera ke situs di atas untuk menambah satu lagi bacaan ‘seru’ anda..

Leave a Reply

