@fiksimini – Kumpulan Berbagai Tema-2

Sudah lama tidak mem-posting #fiksimini di sini. Berikut adalah #fiksimini periode akhir April 2010 hingga awal Juni 2010.

Saking lamanya, saya lupa mana yang mendapat RT dan yang tidak hehehe..

Tema : Dorong-dorongan.

1. Setelah aksi dorong-mendorong itu, polisi sibuk mengumpuli kaki-kaki yang tertinggal.

2. Dorong-dorongan selesai. Sembako ludes. Tiga nenek didorong ke kamar mayat.

3. Ah, yg miring cuma gedung kami kok. Wakil rakyat itu kemudian sibuk mendorong-dorong kepalanya.

4. Belasan pemuda dorong-dorongan memberi napas buatan. Padahal, gadis yg tenggelam itu telah mati sejam lalu.

5. Sibuk dorong-dorongan semalam suntuk, tak sadar ranjang mereka sudah terdorong jauh ke tengah pasar!

Tema : Lumpur

1. Dulu, lumpur hanya setinggi dengkul kami. Sekarang, atap rumah kami setinggi dengkul lumpur. Nasib.

2. Banyak kerbau mati di kubangannya sendiri. Saat kemarau, banyak lumpur yang dioplos.

3. “Ma, ini lumpur lapindo itu ya?”|”Bukan nak, ini kubangan kerbau peliharaan Kakek.”

4. “Hebat ya, negaramu budidaya lumpur skrg”|” Iya, negeri tetangga kemarin butuh pasir, siapa tahu nanti butuh lumpur.”

5. Takut kena lumpur, ia menggotong kakinya.

6. Ditemukan lumpur hidup baru. Tak ada korban tapi telah terhisap hidup ribuan orang.

Tema : Bos

1. “Hari ini ada Bos baru krn Pak Dedi dipecat”|”Kenapa?”|”Konon, dia tahunya cuma memecat dan memecut.”

Tema : Ciuman

1. Ciuman pertama kami terburu-buru karena masih amatir. Hasilnya, bibir kami tertukar!

2. Hebat, setiap Ciuman pertamanya selalu mendapat sorak-sorai! | Hah? Siapa dia? | Lumba-lumba Ancol.

Tema : Superhero

1. Bayangannya lebih cepat meringkus penjahat. Dituduh pelaku, The Flash malah diringkus polisi.

2. Kemarin dia pusing, sekarang roknya lepas. Adikku terobsesi jadi Wonderwoman!

3. Wonderwoman mengamuk, jubahnya hilang di sungai. Di balik batu, Jaka Tarub mati ketakutan.

Tema : Dansa

1. Setelah tubuhnya terbujur kaku, bayangannya berdansa.

2. Seumur hidup ia tak pernah belajar Tari Kejang. Kursi listrik adalah panggung pertama dan terakhirnya.

3. “Dansa, yuk!”| “Maaf Mas, saya biasanya pake tiang.”

4. Ia menari dgn ularnya untuk cari makan. Kemarin, ia mati dimakan ularnya.

5. “Penonton acara musik di TV selalu menari dgn gerakan yg sama. Seru, ya!” | “Katanya sih itu Tarian 4L4y”

Tema : Science Fiction

1. Reboisasi dengan tumbuhan senyawa mutan sukses besar. Dari bulan, Bumi terlihat seperti Rambutan!

2. Koordinat 23*LS ramai lancar. Demikian laporan arus mudik ke Bumi untuk H-2 Lebaran Thn 2566.

Tema : Pemenang

1. Sontak aku bersujud syukur. Tapi pemenangnya bukan aku. Finalis di sebelahku adalah pemenangnya. Latahku kumat.

Tema : Berani

1. Ia berani melawan apapun tapi ada satu hal yg ditakutkan| Apa itu? | Dikeroyok kemiskinan!

2. Gawat, bayanganku mulai kurang ajar. Beraninya dia berjalan di depanku!

3. “Ayo kalau berani, lawan aku!”I”Siapa takut? Satu lawan satu, ya!”I”Lho, kita kan berantemnya cuma berdua?”

Tema : Lupa

1. “Dok, ada Obat Anti Lupa?”|”Oh..ada kok.” Botol itu bertuliskan Obat Anti Ingat.

Tema : Berenang

1. Malam ini aku berenang ke mimpinya. Sial, nafasku sekarat. Tidurnya terlalu lama!

2. Ramai sekali saat adu cepat renang. Saat juara, aku kesepian. Berenang sendiri di palung rahim.

3. Dewi Bulan sll tenggelam saat fajar. Ratusan Bintang tak sanggup menolong. Langit malam adalah samudera yg terdalam.

Tema : Mesin Waktu

1. “Baru masuk kok buru2 pulang lagi?”|”Kapok ah, keluar mesin waktu lsg disambut mulut T-rex yg menganga!”

2. “Dasar mesin waktu murahan, gak berguna!”|” Kenapa?”|” Masa hanya untuk sehari ke belakang dan sehari ke depan?”

Tema : Majalah

1. Semua wartawan akan berpesta malam ini. Pernikahan Majalah Pria dan Majalah Wanita akan digelar.

2. “Huss, majalah itu cuma bisa dibeli org dewasa, Nak!”|”Ya udah, tolong beliin. Pake duit anak kecil boleh kan, Ayah?”

Tema : Bercinta

1. Tiba2 kedua tokoh dlm cerita yg sedang ia tulis bercinta dgn hebat. Egi takjub. Ia sendiri blm pernah pacaran.

Tema : Mengarang

1. Beberapa huruf telah tumpul. Mesin tik tua itu menangis di sudut gudang. Cerita akhir hidupnya tak lengkap.

2. Tak lelah ia mengarang ribuan doa untuk merayu Tuhan. Ia lelah jadi miskin.

Tema : Bos

1. Dia tahu semua sisi gelapku. Karena itu, aku selalu menjegal semua upaya Bayanganku untuk menjadi Bosku.

2. Menurut buku, salah satu syarat mnjd CEO adalah datang paling awal, pulang paling akhir. Ia bertahan mnjd OB 20 thn!

3. “Sopir gak becus, Saya naik taksi aja!”| Bos turun tapi kemudian buru2 naik lagi. Ia baru sadar msh di TOL!

4. “Pak Sopir, Bpk mana?”|”Sy tinggal. Masa pulangnya Bpk gak kenal sy?”|”Tega km! Bpk kan udh pikun,” teriak sekertaris.

Tema : Operasi Plastik

1. Setelah operasi “sekwilda”, istrinya rajin memasak. Sering terdengar teriakan dari dapur, “This is it!”.

2. Mereka lebih suka plastik impor. Munas Waria itu dibubarkan FPI (Front Plastik Indonesia).

3. “Kamu ingin model bibir seperti apa?”, dokter kemudian menyodorkan foto bibir beberapa anggota dewan.

Tema : Bingung

1. “Bu, kok kita makan tempe setiap hari?”|”Nak, kalo sudah miskin gak boleh ditambah bingung.”

2. Kepsek bingung, nilai Fisika kami anjlok dan sll menuntut les tambahan dr Ibu Regina. Guru baru mirip Jupe.

3. Udah jelas pake rok dan payung genit, tetap aja dipanggil Sarimin. Nasib jadi bintang topeng monyet.

4. Kakek di Ktr Polisi: “Saya tdk tersesat tapi hanya bingung tiap pulang kok rumah saya berbeda tiap hari?”

Tema : Korupsi

1. “Kenapa nilaimu merah semua?”|”Itulah Bu, aku mau lapor KPK. Sekarang, nilai ujianpun dikorupsi!”

2. Rencananya, putra pertama adalah gabungan nama mereka. Niat itu batal. GAlih dan YUSnita kecewa.

3. Koruptor itu heran, sll makan banyak tp badannya tetap kurus. “Sialan, korupsi tlh mendarah daging!”umpatnya.

4. “Kamu tidak lulus krn nyontek!”|”Tolonglah Pak, kata temen sebelah, Re-Tweet if you like”

Tema : Telanjang

1. “Aku tau tipuanmu, mengaku kangen tapi untuk tubuh telanjangku, kan?” KLIK! Telepon mati.

2. Hidupnya ditelanjangi mimpi-mimpinya. Ia masih tak jadi siapa-siapa..

Advertisements

4 thoughts on “@fiksimini – Kumpulan Berbagai Tema-2

  1. blogwalking xD

    mantep2 fiksimini pak oddie..
    ngomong2 kok bs dikumpulkan begini ya,? saya aja udah lupa fiksimini2 saya -.-“”

  2. heyyy… 🙂
    makasih udah mampir ya!
    Masih ada temen2 kita yang lain yang lebih rajin dan rapih dokumentasi fiksimininya..

    Ya gak heran kalau kamu lupa, fiksiminimu buaaanyak dan bagus2! hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s