Virus “Menunda”

Dua minggu lalu saya menulis status di Twitter : “Virus yang harus dibasmi hari ini adalah MENUNDA”. Banyak yang ReTweet, tandanya setuju dengan status tersebut. Mungkin banyak juga teman-teman senasib dengan saya : terlalu banyak menunda-nunda!

Setelah menulis status tersebut, tetap saja virus itu masih subur bersarang. Malas dan tidak fokus adalah penyebab utamanya. Sampai pada beberapa hari lalu, saya teringat kembali dengan status yang saya tulis tersebut. Setelah mengingat-ingat beberapa pekerjaan yang harusnya segera saya lakukan, saya baru menyesal telah membuang begitu banyak waktu..

Sayapun menjalankan tips untuk diri sendiri (yang biasa saya lakukan) :
1. Menuliskan kembali seluruh pekerjaan dalam bentuk daftar (dan terkaget-kaget betapa banyaknya!)
2. Menyiapkan buku catatan kecil untuk semua daftar tersebut.
3. Menyusun kembali daftar prioritas.

Inilah resolusi pagi ini, mulai membasmi virus ‘menunda’. Wish me luck! 🙂
Mau berbagi tip’s?

2 thoughts on “Virus “Menunda”

Leave a Reply

