Tukang Nasi Goreng Terharu

Teman saya, selalu terlihat bersemangat setiap makan. Melihat semangat makannya, perut kenyang terasa lapar. Seolah tidak ada istilah “tidak enak” untuk jenis makanan apapun.

Suatu sepulang kerja, ia berniat makan. Saat itu hujan deras mengguyur Jakarta sejak sore. Ia mampir di sebuah warung nasi goreng. Seperti biasa, ia makan penuh semangat.

Setelah selesai dengan cucur peluh sana-sini, ia dikagetkan dengan pertanyaan si tukang nasi goreng.
“Nasi gorengnya enak, Mas?”
“Oh iya, enak sekali.”
“Mau nambah lagi?”
“Cukup Pak, lumayan kenyang.”
“Saya tadi senang lihat Mas makannya semangat sekali.”
“Iya, saya memang lapar berat.”
“Kalau Mas mau, saya bikin seporsi lagi. Gratis!”
“Hah? Kenapa begitu?”
“Gak apa-apa, Mas. Saya senang lihat Mas makan seperti tadi.”
“Mmmhh.. Yakin Gratis? Gak rugi?”
“Serius, Mas. Hitung-hitung penglaris. Dari tadi hujan. Pasti sedikit yang akan mampir makan.”

Dibuatlah seporsi nasi goreng partai tambahan. Dan seperti biasa, teman saya itu makan lagi dengan semangat nasi goreng gratis! Ternyata, gaya makan kuli bangunannya itu membawa berkah. Jarang-jarang kan sampai membuat orang terharu hehehe..

Posted with WordPress for BlackBerry.

2 thoughts on “Tukang Nasi Goreng Terharu

Leave a Reply

