Man Outside, Pig Inside!

REINKARNASI. Aku telah menjadi manusia. Tapi sial, dukun itu lupa memantra jiwaku. Tetap saja aku babi!

Kata ayahnya, ada seorang dukun yang bisa mengubah siapa saja untuk menjadi apa saja. Ini kesempatan besar, ia sudah bosan hidup menjadi seorang anak babi. Ayahnya babi, ibunya babi, saudara-saudaranya babi, tetangganya babi dan hidup di negeri babi yang sungguh tidak pernah sekalipun membuatnya bangga di sepanjang hidupnya.

Ia heran, kenapa hanya ia sendiri yang selalu mengeluh dengan keberadaannya. Sejak kecil, ia tidak pernah mendengar keluhan ayah, ibu dan saudara-saudaranya. Ia saja yang terus memprotes hingga dicap aneh oleh saudara-saudaranya. Ayahnya si gemuk pemalas, tiap hari hanya sibuk mencari makan untuk menggelembungkan perutnya sendiri dan setelah kenyang akan tidur seharian. Pada saat malam, ayah akan mengendap-endap mengganggu tidur ibu, merayunya dan kemudian mereka bercinta sepanjang malam di rumah sempit penuh lumpur menjijikan ini. Ibunya, sepanjang hidupnya sudah terlalu sibuk dengan kehamilan beruntun dan terus memberikan lusinan adik baru yang selalu gaduh memperebutkan puting ibunya.

Dukun itu benar-benar sakti mandraguna! Sekarang ia menjadi manusia. Pekerjaannya sebagai anggota parlemen telah membuatnya kaya bergelimang harta dan puja-puja. Semua kenikmatan yang tidak akan pernah ia dapatkan selama menjadi babi bahkan untuk seorang presiden di negeri babi.

Suatu ketika ia terjerat kasus korupsi. Semua hartanya disita. Empat istri dan lusinan anaknya menghilang ditelan malu. Perutnya buncitnya penuh panu dan kudis akibat hidup lembap di balik jeruji. Setiap hari dirinya menjadi bahan pergunjingan rekan senasib sejeruji. “Oh, si gedut jelek koruptor itu ya? Ya enggak heranlah, dia kan dulunya babi..”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s