Departure: Puerto Rico!

29 – 31 Juli 2012

“Departure: Puerto Rico!” itu status BBM saya di hari pertama. Teman-teman yang belum tahu tentang perjalanan saya langsung merespon: Beneran ke Puerto Rico? – Jauh amat? Heboh!

Let’s start the engine! Dari Gambir tepat 8 pagi, Argo Dwipangga meluncur bersama seluruh kesenangan dalam memulai petualangan Jawa-Madura. Pukul 13.00, jejak awal resmi menancap di kota pertama: Purwokerto!

Awal petualangan Jawa-Madura: Purwokerto!

Hari kedua saya mengeksplorasi kota. Dari hotel, saya berbecak ke alun-alun. Saya terpukau dengan cerita Si Panji, pendopo di alun-alun. Ceritanya erat sekali dengan banjir hebat yang pernah melanda Banyumas dan kepindahannya ke alun-alun Purwokerto.

Alun-alun Purwokerto

Siapa yang tahu bahwa ada cerita tentang dua sejoli di atap Si Panji? Saat banjir, cinta mereka teruji. Saat Si Panji dipindahkan dari Banyumas ke Purwokerto, apakah cinta mereka masih bertahan? Amboi, aku menemukan cerita!

Dua malam di kota ini, tanpa rencana membuatku memulai tentang cinta.

Leave a Reply

