Dua Cerita Remaja

Cerpen di Jambi Ekspress
Lama nih nggak posting cerita. Kali ini ada cerpen saya yang dimuat di harian cetak dan online. Keduanya cerpen unyu bin jayus. Yah, gini-gini yang nulis juga baru banget lepas keremajaan..

Saya sebenarnya punya rencana membuat novel remaja yang tidak terlalu “ABG Jakarta” banget. Gaya penulisannya juga rapi walau temanya renyah dan konyol. Maunya juga nggak ikut arus pop tren ABG sekarang supaya bukunya nggak basi dibaca tahun kapan pun. Tapi, kapan? Yah, namanya juga manusia, rencana itu perlu biar keren hidupnya 

Drama di Bawah Pohon Mangga” – Jambi Ekspress, kolom segmen Jambi Ekspresi edisi Minggu 19 Mei 2013.

Cerpen ini saya buat dua hari setelah dihubungi redaktur, yang hanya memberi waktu tiga hari. Saya terima aja karena pesan redakturnya: “yang ringan dan santai”. Cerpen ini sebenarnya versi kedua. Versi 1.0 sudah 80% tetapi kemudian saya ubah cerita dan gaya nulisnya. Versi 1.0 lebih konyol dan dodol. Saya aja nulis sambil ngakak. Masa remaja emang gokil coy banget. Versi kedua ini gaya penulisannya lebih “taat” aturan.

Dia Lagi!” – pipetmagz.com, 2 Juni 2013.

Ini sebenarnya flash fiction. Temanya lebih ringan lagi, seringan celana dalam. Santai banget kayak duduk di pantai trus disergap jodoh ala FTV.

Silakan baca di tekapeh sini:
http://jambiupdate.com/artikel-drama-di-bawah-pohon-mangga.html
http://www.pipetmagz.com/artikel-298.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s